Jembatan Kelutan Papar Mempermudah Akses Menuju Lokasi Pondok Pesantren

Posted at  11.03  |  in  pondok pesantren


Alhamdulillah , Sudah hampir 5 tahun penantian masyarakat di desa kelutan untuk segera dapat menggunakan jembatan kelutan,Jembatan ini merupakan akses terpendek untuk menuju Kediri dan Malang tanpa harus memutar ke Kertosono.
Lokasi Pesantren Terpadu Daru Ulil Albab terletak di selatan jembatan dengan jarak sekitar 600 meter
Awal tahun 2016 jembatan ini sudah dapat dipergunakan, sehingga akan membawa dampak bagi masyarakat sekitar jembatan, untuk mengantisispasi dampak budaya, ekonomi dan sosial dimasyarakat pada bulan oktober 2015 kemaren sudah dilaksanakan musyawarah oleh tokoh-tokoh masyarakat, imam masjid dan mushola dan sarjana-sarjana di desa kelutan yang diprakarsai oleh Pesantren Terpadu Daru Ulil Albab, sehingga dapat meminimalisir dampak negatif yang pasti akan muncul dengan dibukanya jembatan ini.
Adapun dampak terhadap Pesantren Terpadu Daru Ulil Albab, Jembatan kelutan ini sangat banyak sekali terutama untuk transportasi menuju pondok pesantren, memepersingkat jarak tempuh kendaraan roda 4 terutama dari kawasan timur Kabupaten Nganjuk.
Rencana pemerintah desa untuk mewujudkan Santripolitan di Desa Kelutan semoga saja segera dapat terwujud dengan dibukanya akses jembatan kelutan ini.
Pesantren Terpadu Daru Ulil Albab pun sejak tahun 2010 sudah mempersiapkan diri untuk menyambut dibukanya akses jembatan kelutan ini, dintaranya telah melengkapai sarana dan prasarana untuk para santri di pesantren ini, dalam 2 tahun terakhir telah disediakan Asrama Khusus Yatim yang dibiayai penuh oleh pesantren untuk mempersiapkan generasi yatim yang mandiri dan sukses.
Selain Asrama Yatim juga telah dibangun Asrama Putri, yang merupakan pengembangan asrama putri sebelumnya dengan kapasitas lebih banyak santri.
Untuk Gedung Kegiatan belajar mengajar, alat-alat penunjang pendidikan setiap tahun juga mengalami penambahan dikarenakan kebutuhan pendidikan saat ini yang harus dinamis.
Terakhir pada tanggal 18 Desember 2015 kemaren telah ditandatangani kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia Syariah, guna menunjang pelayanan keuangan santri dan lembaga yang saat ini sudah tinggi transaksinya, serta membimbing adik-adik kita yang ada di SMK Ulul Albab jurusan Perbankan.
Semoga dengan dibukanya Akses Jembatan Kelutan ini kedepan Pesantren Terpadu Daru Ulil Albab semakin dapat meningkatkan mutu pendidikan dan dapat bersaing dengan pendidikan pesantren lainnya ..

Bagikan Posting ini

Tentang Kami

Pesantren Terpadu yang didirikan oleh Yayasan Pondok Pesantren Daru Ulil Albab. Insya Allah siap mengemban amanat anda. Untuk menjadikan putra-putri anda pemimpin bangsa, / ulama’/ cendikiawan / konglomerat yg bertaqwa kepada Allah, dan berakhlak mulia Facebook

0 komentar:

Tentang Kami-Pendaftaran-Contact
Copyright © 2013 Pondok Pesantren - DARU ULIL ALBAB. Blogger Template by BloggerTheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top